Liberty Hotel, Boston

Penjara-penjara sekarang banyak yang dijadikan sebagai hotel atau tempat penginapan apabila tidak digunakan lagi. Kesan angker dan suram diganti dengan sesuatu yang luxurius, pun bilik penjara disulap menjadi kamar hotel yang nyaman untuk ditiduri.
            Akan halnya dengan dengan Liberty Hotel yang berada di Boston ini, tadinya penjara yang terletak di 215 Charles Street, Boston, Massachusetts ini sempat dihuni orang terkenal, dari Malcolm X (Malcolm Little), Bartolomeo Vanzetti yang dipenjarakan karena memprotes kedatangan Presiden Woodrow Wilson serta tawanan perang dari kapal Selam Nazi, U-Boat 234 Liberty Hotel di Boston, AS dan yang lainnya.
Namun sekarang telah menjelma menjadi hotel yang mewah dan menjanjikan sensasi berbeda dari hotel-hotel lainnya.  Tapi kesan dan aroma arsitektur penjara masih dapat terlihat dan dirasakan di hotel ini. Lobby dan penerimaan tamu masih mempertahankan keaslian khas penjara. Begitu pula beberapa kamar yang masih memiliki ciri khas layaknya sel penjara. Tapi ciri khas menarik yang tetap dipertahankan adalah peninggalan sel penjara dalam bar di lobi hotel dan sebuah jendela besar yang megah serta ruangan berbentuk kubah yang mengagumkan. hotel penjara ini memiliki 300 kamar luks dengan beberapa bar serta restoran mewah. (berbagai sumber)
foto:www.joshharder.blogspot.com

foto: www.news-e.hoosta.com

Leave a Reply