Hotel Utter Inn, Swedia

Lagi-lagi ada hotel yang terlahir berkat ide seoarang seniman, seperti hotel di Paris yang bisa berpindah-pindah tempat, begitu juga dengan yang ada di Swedia. Hotel ini pun lahir berkat gagasan dari seorang seniman dan pematung lokal yang bernama Mikael Genberg yang Juni 2000 memberanikan diri untuk membangun hotel 3 meter di bawah air.
Fokusnya adalah "membuat seni untuk masyarakat” dan sekilas Anda akan mengira rumah kecil di atas air itu adalah hotel. Tapi jangan salah, kamar untuk tamu sebenarnya bukanlah rumah itu, tetapi dibawahnya. Hotel yang terletak di Danau Mälaren di Västerås, dekat ibu kota Swedia, Stockholm ini  Kamarnya terletak di dalam air, hanya terdiri dari satu kamar dengan dua kasur dan satu meja.
Bukan tempat yang paling nyaman untuk ditinggali, tapi tentunya akan memerikan pengalaman tak terlupakan. Dengan kaca di keempat sisi dindingnya, tamu akan merasa tidur di dalam akuarium, dengan ikan-ikan melihat ke dalam kamar.

foto: www.kalisher.com
Para tamu yang akan menginap tiba melalui pelabuhan Västerås, kemudian dibawa sejauh 1 km dari hotel di Danau Malaren dan diberi perahu karet, instruksi kemudian ditinggalkan sendirian. Tamu yang memilih versi deluxe akan dikirimkan makan malam. (berbagai sumber). selain itu, para tamu juga bisa berenang, berjemur atau menonton ikan (baik di lantai atas dan lantai bawah dari) di hotel. Ruang di atas permukaan air dilengkapi dengan peralatan dapur, kompor listrik, layanan makan malam, satu liter sepuluh dapat air segar dan lebih dingin. (berbagai sumber)

foto: www.dirjournal.com

Leave a Reply