Les Roulottes de la Serve, Paris

Ingin merasakan hidup di alam kaum Gypsy?, datang saja ke Les Roulottes de la Serve, Perancis, kenapa? karena Hotel ini menawarkan pengalaman hidup bergaya gipsi. Sebelum menjadi hotel Gypsi, pada awalnya hotel ini adalah karavan yang digunakan oleh kelompok sirkus yang bepergian mengelilingi Perancis.
Sekarang ketiga karavan itu digunakan oleh pemiliknya, Pascal dan Pascaline Patin. Lantas mereka direnovasi rumah mereka dan menambahkan beberapa bagian karavan agar lebih otentik dan dihiasi seluruh tempatnya dengan pernak-pernik yang mereka mengumpulkan dari perjalanan mereka di India dan Afrika.
Ada berbagai jenis karavan yang disediakan disini, ada yang bernama La Roulotte des Amoureux yang dihiasi dalam nuansa gaya 1950-an berikut dengan ukiran kayu yang  indah dan cermin. Ada pula yang bernama La Roulotte dari Ménages dengan nuasanya yang lebih  pada tahun 1920-an, sementara yang terbesar dari tiga adalah La Roulotte des Etoiles, yang dilengkapi dengan bantal sequinned dan berbagai dekorasi ala ketimuran.
Halaman di sekitar karavan ini cukup luas memungkinkan tamu untuk mengadakan acara api unggun khas Indian. Karavan ini hanya memiliki beberapa ruangan dan para tamunya harus berbagi dalam hal pemakaian kamar mandi serta dapur. Karavan-karavan ini sudah dialiri listrik dan diberi sentuhan Indian: lentera, karangan bunga, karpet tenun, foto dewa dalam bingkai dan sofa beludru. Biaya per malamnya US$ 87 (sekitar Rp 784.000,00). (berbagasi sumber)
foto: www.justbedandbreakfast.net

foto: www.qdkfqsz.com

Leave a Reply