Hotel Hoshi Ryokan, Hotel Tertua di Dunia

Hotel di negeri Sakura ini benar-benar sangat tua bayangkan saja umurnya sudah mencapai ratusan tahun. Pasalnya, Hoshi Ryokan yang terletak Onsen Awazu Komatsu, Ishikawa Prefecture didirikan pada tahun 717.
Tak tanggung-tanggung, saking tuanya sudah 46 generasi pengurusnya berganti dan masih buka sampai sekarang. Hotel Hoshi Ryoku ini mampu melewati jaman ketika kerjaan Samurai mulai berdiri dan runtuh, Ninja sampai kerajaan Jepang dan lolos dari kehancuran perang dunia ke-2.
Hotel ini memiliki 100 ruang kamar, 2 pintu untuk pemadina air panas dan 2 pintu lagi terpisah disetiap kamar untuk ruang pribadi. Satu malam di Hoshi Ryokan sekitar USD 350 per orang termasuk makan pagi dan makan malam. Mereka juga menawarkan kegiatan seperti upacara minum teh atau petunjuk wisata di sekitar kawasan.
 Hal terbaik yang mereka tawarkan adalah mandi air panas, di Jepang dikenal sebagai onsen.Onsen di Jepang, biasanya perempuan dan laki-laki mandi terpisah, namun ada beberapa onsen tradisional di mana setiap orang, laki-laki dan perempuan, mandi bersama-sama “renang”;). (Berbagai sumber)
foto: www.karawang.us
foto: www.yugworld.in

Leave a Reply